Kajur Fisika : “Program Studi Fisika Unpad cetak Hattrick untuk akreditasi A”

14/02/2013

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No : 024/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/I/2013, Program Studi Fisika Universitas Padjadjaran dinyatakan berakreditasi A. Ketua Jurusan Fisika Unpad Dr.rer.nat Ayi Bahtiar menuturkan bahwa Prodi Fisika Unpad berhasil mencetak “hattrick” karena telah tiga kali secara berturut-turut berhasil meraih akreditasi A. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa karena untuk tahun ini instrumentasi yang dikeluarkan dari BAN-PT sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sekarang instrumentasinya lebih lengkap, terintegrasi dari semua aspek pengelolaan pendidikan dimulai dari tata kelola, keuangan, penyelenggaraan pendidikan, aset, profil mahasiswa, profil lulusan dan peran serta alumni dan stakeholder dalam menunjang proses akademik di Prodi Fisika Unpad.

Ketua jurusan yang pernah menjadi finalis ketua Program Studi tingkat nasional tahun 2010 ini kembali menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak dimulai dari pimpinan, dosen, mahasiswa, tenaga administrasi, alumni dan para stakeholder. Kita mengharapkan dukungan ini terus berlanjut supaya lima tahun mendatang Fisika Unpad dapat mempertahankan prestasi ini.

Sebagai penutup, pria kelahiran Banjarsari ini meminta kepada seluruh civitas academica Fisika Unpad untuk kembali mendukung Program Studi Geofisika yang baru terbentuk dua tahun lalu yang akan diakreditasi pada tahun ini. Kita mengharapkan Program Studi Geofisika yang bernaung di bawah Jurusan Fisika ini  memperoleh akreditasi yang maksimal. (iad)