Kuliah Umum: Kiat Sukses melanjutkan Studi Lanjut dan Merintis Karier di Luar Negeri

09/05/2020

Prodi Fisika telah menyelenggarakan kuliah umum secara daring pada tanggal 9 Mei 2020, dengan pembicara Dr. rer.nat Wildan Absussalam dan Dr. rer.nat Achmad Zen. Dr. Wildan merupakan alumni Prodi Fisika FMIPA Unpad Angkatan 2003. Setelah lulus dari Unpad, beliau melanjutkan S2 ke Wroclaw University of Technology, Polandia dan melanjutkan S3 di Technische Universitat Dresden, Jerman. Saat ini Dr. Wildan bekerja Deutsche Bahn Vertieb, Leipzig Jerman. Pembicara kedua adalah adalah Dr. Achmad Zen, beliau adalah lulusan dari prodi Fisika FMIPA Unpad Angkatan 1994. Dr. Achmad Zen melanjutkan S2 di Universitat Berlin, Jerman dan melanjutkan S3 di University of Potsdam, Jerman. Saat ini beliau bekerja di Evonik, Jerman sebagai Manager Performance Testing.

Materi yang disampaikan adalah kiat untuk melanjutkan studi dan merintis karier di Luar Negeri. Telah disampaikan tema-tema penelitian yang lagi trend saat ini dan banyak memberikan lowongan beasiswa untuk melanjutkan study. Pengalaman selama beliau mencari beasiswa untuk menanjutkan studi dan perjuangan selama studi S2 dan S3 di luar negeri disampaikan untuk memotivasi mahasiswa/alumni baru untuk tidak mudah menyerah dalam mencari peluang study lanjut atuapun dalam merintis karier kerja. Begitu banyak pengalaman berharga dari Dr. Achmad Zen dan Dr. Wildan yang telah disampaikan kepada para mahasiswa. Tentu ini merupakan ilmu yang luar biasa yang sangat bermanfaat untuk para mahasiswa sebagai motivasi untuk mengikuti jejak sukses Kakak-kakak angkatannya.

Peserta kuliah umum sekitar 70 orang dan begitu antusias mengikuti paparan yang disampaikan oleh kedua pemateri. Dalam sesi tanya jawab, para peserta juga sangat aktif dalam interaksi bertanya kepada kedua pembicara.

Statistik Kunjungan: