Makalah

Kami mengajak para kalangan akademisi, peneliti, pemerintahan, praktisi, industri dan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam Seminar Nasional Energi 2010 (SNE2010) yang akan diadakan di Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor – Sumedang pada tanggal 3 November 2010. Tema dari Seminar ini adalah “Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan yang Ramah Lingkungan”. Tanggal-tanggal penting untuk batas pemasukkan dan pengumuman abstrak dapat dilihat di sini.

Dalam seminar ini akan dibahas hasil-hasil penelitian yang mencakup kajian teoritik, kebijakan, eksperimen, rekayasa, eksplorasi, komputasi dan simulasi dalam bidang :  energi surya, panas bumi, energi angin, sel bahan bahar, bioenergi, energi nuklir, mikrohidro, energi arus laut dan masalah konservasi energi.

Seminar dibagi dalam tiga sesi yaitu sesi Pleno, sesi Paralel dan sesi Poster. Sesi Pleno  akan diisi oleh Pembicara Kunci, Undangan dan Internal dengan durasi masing-masing pembicara adalah 45 menit termasuk diskusi.  Sesi Paralel akan diisi oleh para pemakalah yang abstraknya telah dinyatakan diterima oleh panitia. Durasi untuk setiap pembicara dalam sesi paralel masing-masing adalah 15 menit termasuk diskusi. Untuk sesi poster akan disajikan waktu khusus selama 45 menit.

Beberapa makalah terbaik akan diterbitkan pada Jurnal BIONATURA (Jurnal Nasional terakreditasi B terbitan LPPM Unpad). Untuk template Abstrak dan Prosiding SNE2010 beserta  template BIONATURA dapat diunduh pada link di bawah ini :

1. Template Abstrak SNE2010
2. Template Prosiding SNE2010
3. Template BIONATURA
4. Untuk poster berukuran A1 dicetak dengan jenis portrait.

Abstrak  dikirim melalu email ke makalah@phys.unpad.ac.id paling lambat tanggal 31 Agustus 2010. Bagi makalah yang diterima diharapkan untuk mengirimkan makalah lengkapnya ke email yang sama  paling lambat tanggal 8 Oktober 2010.

HomeAgenda | Poster | Panggilan MakalahPendaftaran | Panitia | Kontak